The Accelerator Background


The Accelerator dibentuk oleh duo kakak beradik yang memiliki ketidakpuasan akan tidak adanya tempat dan sumber untuk mendapatkan pelajaran dan pengajaran mengenai dunia bisnis dan usaha yang diantarkan bukan dari seorang motivator atau pendidik, tetapi disampaikan dari orang-orang yang memiliki pengalaman nyata dari perjalanan hidup bisnis dan usaha mereka, yang bisa memberikan contoh nyata dengan pengalaman mereka yang memiliki dasar ‘been there, done that’ atau sudah mereka implementasikan dengan usaha mereka sendiri.

Kedua Founder dari The Accelerator, Reiner Rahardja dan Klemens Rahardja memulai usaha mereka di berbagai bidang dari nol, dengan pengalaman dari semenjak lulus SMA, Reiner di Indonesia dan Klemens di Australia. Keduanya sudah mengalami sulitnya untuk memulai suatu usaha dari sebuah ide, maupun menjalankan usaha dalam start-up, menemukan mentor dan dukungan moral serta komunitas yang bisa digunakan untuk bertukar pikiran langsung.

Kenapa kita memulai The Accelerator?

Kita diajarkan bahwa kita harus pergi untuk menjalankan program pendidikan seperti pada umumnya, dari SD sampai lulus universitas. Bahkan faktanya bahwa kita mungkin saja menghabiskan sebagian besar waktu kita untuk menyelesaikan program pendidikan tersebut hanya untuk mempersiapkan kita memasuki dunia kerja dan berbisnis, tetapi tidak mempersiapkan kita untuk menjadi sukses didalam bisnis dan usaha. Pada umumnya, berdasarkan apa yang Klemens dengar dari kebanyakan orang dan client-nya, mungkin hanya sekitar 10 persen dari apa yang kita pelajari selama kita sekolah dan kuliah yang benar-benar bisa kita pakai didalam dunia ‘nyata’, atau dunia setelah kita lulus kuliah.

Hal inilah yang menggerakkan hati kedua kakak beradik ini untuk membangun suatu jembatan untuk mendekatkan gap yang ada dari lembaga pendidikan formal dengan kenyataan dunia saat ini. Memulai suatu usaha itu mudah, berhasil dalam menjalankannya itu yang menjadi suatu tantangan. Akan lebih baik apabila ada sesuatu yang bisa membantu khalayak ramai untuk memulai dan mengembangkan suatu bisnis yang sukses.

Terlebih lagi saat ini, kita memasuki GENERASI PENGUSAHA, dimana generasi muda Indonesia lebih menggebu-gebu untuk memulai suatu usaha dan bisnis yang baru, yang lebih kreatif, yang merubah status quo dari pasar dan mereka memiliki impian yang besar untuk sukses. Banyak media cetak dan tayang sudah mulai menjadikan pengusaha sebagai selebriti, dan banyak juga anak muda yang memulai usaha dan perusahaan baru mereka sedini pada saat mereka sedang di bangku kuliah.

Pendidikan formal hanya bisa memberikan mereka teori dan mungkin, yang terbaik yang bisa diberikan saat ini adalah memberikan ‘sample project’ atau proyek yang digunakan untuk menilai dan meluluskan para murid mereka, tetapi tidak menilai dari sudut pandang seberapa sukses proyek tersebut dalam dunia bisnis dan usaha. Hal ini dikarenakan oleh singkatnya waktu yang ada bagi tiap murid untuk menyelesaikan satu mata kuliah, dan universitas atau lembaga pendidikan formal tidak memiliki kapasitas untuk menunggu para murid mereka sukses dalam beberapa bulan.

Menurut kedua kakak beradik ini, pendidikan yang datang dari sistem pendidikan formal, tidak bisa dirubah, karena bukan pada asalnya lah untuk lembaga pendidikan formal tersebut untuk menunggu setiap muridnya satu demi satu hingga sukses. Mereka hanyalah bisa memberikan ilmu dan penilaian sesuai dengan kurikulum yang ada. Kita tidak bisa menyalahkan sistem pendidikan yang ada.

Apa yang The Accelerator tawarkan bukanlah suatu kualifikasi, sertifikasi dan nilai. Yang The Accelerator tawarkan adalah pendidikan tentang bisnis dan usaha yang didasarkan pada real life atau kehidupan nyata. Tujuan dari The Accelerator adalah untuk membantu orang-orang untuk membangun dan mengembangkan kemampuan mereka untuk membangun dan membesarkan perusahaan bernilai milyaran. Kita menyediakan jawaban kritis dan dasar fundamental untuk apa yang harus dilakukan didalam membangun, mengembangkan dan menjadi sukses dalam bisnis.

Salah satu dari tools atau alat untuk menyampaikan visi dan misi dari kedua kakak beradik ini, adalah dengan mengadakan The Entrepreneurs Convention – pertemuan akbar untuk seluruh pengusaha di nusantara. Event inilah adalah kesempatan buat anda untuk belajar dari pengusaha terbaik di bidangnya. Jangan sampai anda ketinggalan.

Our Partners


276680_business_solution      the executive center (FILEminimizer)      image001     Vplus logo      FMG (FILEminimizer)      Amble   Iklan 3 (FILEminimizer)    iklan-1-1     coral (FILEminimizer)     Kebab_Turki_Baba_Rafi     Logo-Final     Ranata (FILEminimizer)     Kartoe       aaaalogo_reitech (FILEminimizer)       Nanohair     Logo TX Baru (FILEminimizer)        zalora-logo-black-bg-900x400                                                                BPI Groups Final Logo        Rons_laboratory          Mahattva (FILEminimizer)         logo-ori

As Featured In


Lip6com super-hires   Berita Satu      2649315_2108020_logoinvestor-daily    logo-kontan-fc_businessinvestment-media-1     Suara Pembaruan       Pas FM (FILEminimizer)     logo SG_newest     Print         The Quality         Mesin Bisnis         logo portal marketingcoid    Basic RGB        Hidup      Logo Wirausaha Kreatif      Luar Biasa        Cosmopolitan        NEW LOGO HRFM JKT BLACK RED      iradio JAKARTA         Logo Trax        Seputar UKM   LOGO VISIONEER      Infomoneter          Business Opportunity

This is a unique website which will require a more modern browser to work!

Please upgrade today!

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
Facebook12K
Google+3k
https://accelerator.co.id/about/">
Twitter7K
LinkedIn